CARA MENURUNKAN BERAT BADAN

Untuk menjaga berat badan ideal kita harus memperhatikan pola makan yang seimbang. terutama menghindari makanan yang berlemak tinggi. seseorang dianggap kegemukan bila memiliki berat badan 20 kg diatas berat badan ideal. Kegemukan (obesitas) mudah mengundang penyakit, maka harus dijaga berat badan ideal.baiklah dibawah ini adalah beberapa resep untuk menurunkan berat badan dengan bahan alami.






CARA MENURUNKAN BERAT BADAN :

Resep 1 :
Minumlah Air teh hijau, karena biasanya mengurangi timbunan lemak dalam tubuh, sehingga biasanya mengurangi berat badan. perbanyak juga makan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin c, seperti apel, pepaya, jeruk dll.

Resep 2 :
1 jari rimpang bengle dan satu jari rimpang jahe dikupas, dicuci bersih, diiris-iris kemudian direbus bersama gula merah dengan 1 liter air. biarkan mendidih sekitar 15 menit. setelah dingin disaring, lalu diminum 2 kali sehari, paigi dan menjelang tidur.

Resep 3 :
bunga rosela 2-5 kuntum diseduh dengan air mendidih, tambahkan gula atau madu secukupnya (bagi penderita diabetes, jangan pakai gula) setelah hangat/dingin diminum. lakukan secara rutin.
Nanti dampaknya akan sering buang air kecil, bersama air kecil itulah larutnya lemak-lemak dalam tubuh.


Catatan :
Resep ini juga dipakai untuk penyembuhan penyakit darah tinggi,diabetes, asam urat, rematik, dan penyakit dalam lainnya. bagi orang yang sehatpun, resep ini baik untuk diminum sebagai minuman kesehatan, untuk memperkuat daya tahan tubuh agar tidak mudah letih.



Sumber : Manfaat Apotik hidup