CARA MENGHENTIKAN DIARE (MENCRET) DENGAN BAHAN ALAMI

Hy friend,, hari ini hendri bagi-bagi cara untuk menyembuhkan diare (mencret) dengan bahan-bahan alami, langsung saja disimak dibawah ini :
Diare adalah penyakit berak-berak disertai mulas dan kadang sampai muntah-muntah. kesamaan antara diare dan disentri adalah sama-samaberupa mencret,mulas dan muntah. Hanya saja disentri lebih dikarenakan serangan amuba yang hidup dalam usu besar atau amuba yang dari luar (basiles). Karenanya ramuan untuk disentri ditujukan untuk amuba-amuba tersebut. Sementara ramuan diare sekedar memanfaatkan diare.




BERIKUT INI ADALAH CARA-CARA MENGHENTIKAN DIARE :

CARA 1 :
2 buah delima dibuang kulitnya, lalu dipanggang sampai kering, tumbuk sampai halus, Gunakan 1 sendok bubuk yang diseduh air panas untuk sekali minum. Lakukakn 3 kali sehari.

CARA 2 :
Dengan menggunakan daun jambu biji ada tiga cara:
Pertama : daun jambu biji 30gr, ditambah segenggam tepung beras dan air 1-2 gelas lalu direbus. Airnya diminum 2 kali sehari.
kedua : 3 lembar daun jambu biji yang segar dikunyak dengan sedikit garam lalu ditelan. Lakukakn 2 kali sehari.
Ketiga : 6 lembar daun jambu biji dicuci bersih, ditumbuk sampai halus sambil diberi secangkir air masak, peras, minum airnya. Cukup minimal 2 kali sehari.

CARA 3 (UNTUK DIARE PADA ANAK-ANAK) :
Diare pada anak, gunakan cara berikut ini :
Pertama : 2 helai daun mengkudu dicuci, olesi minyak goreng, garang di atas api sampai layu, tempelkan sehelai diperut, sehelai di punggung, dekat dengan gurita.
Kedua : 1 mentimun dicuci, rebus, haluskan, saring, Airnya diberi madu secukupnya, Lalu minum






Sumber : Buku Manfaat Apotk Hidup