CARA MENGATASI JERAWAT DAN MENGHILANGAN BEKAS JERAWAT

Hy Friend, Hari ini hendri akan membahas mengenai jerawat, Mulai dari penjelasan tentang jerawat, cara mengatasi jerawat, dan cara menghilangkan bekas jerawat. Baiklah Langsung saja disimak dan dibaca di bawah ini :



Jerawan muncul akibat tersumbatnya minyak folikel (selubung) rambut oleh lemah mati yang sering disebut komedo, sehingga lemak terbendung, mengental dan akhirnya memadat yang makin lama makin membesar dan muncul di permukaan kulit yang kemudian dikenal sebagai jerawat.

Mengapa jerawat banyak dialami remaja, terutama yang memiliki jenis kulit berminyak?
Hal ini tidak disebabkan hasrat seksual yang terpendam sebagaimana banyak terjadi pada remaja, namun tiada lain karena produktifitas hormone meningkat pada usia remaja. Namun perlu diketahui kemunculan jerawat tak hanya karena faktor hormonal saja, Khusunya bagi yang kulitnya berminyak, dianjurkan menghindari makanan yang kandungan lemaknya tinggi.



CARA MENGATASI JERAWAT : 
  • CARA 1 :
    Dengan Menggunakan belimbing wuluh, ada dua cara :
    Pertama : 3 buah belimbing wuluh segar dicuci bersih, diparut, dan diberi sedikit garam. Tempelkan pada kulit yang berjerawat. Lakukan 2 kali sehari.
    Kedua : 3 belimbing wuluh diparut, remas beri garam, lantas gosokkan ke jerawat.
  • CARA 2 :
    Jemur 2-3 helai paun pepaya yang sudah tua, lumat sambil diberi air peras. Oleskan airnya ke jerawat.
  • CARA 3 :
    1 jeruk nipis dicuci, iris gosokkan pada kulit wajah.





CARA MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT :
1-2 daun lidah buaya diambil lendirnya, diaduk dengan tepung beras (bedak dingin) sampai kental. Oleskan ke bekas jerawat. Biarkan setidaknya selama 60 menit, Baru kemudian dibilas.



SELAMAT MENCOBA,,,
SEMOGA BERMANFAAT BAGI TEMAN-TEMAN SEMUA
 

Sumber : Manfaat Apotik Hidup